Membangun Kesejahteraan Masyarakat melalui Program PKW LKP Smart English Course


 

Kegiatan dalam PKW-2021

BEJI PASURUAN, Lembaga Kursus dan Pelatihan (atau biasanya dipanggil LKP) SMART ENGLISH COURSE telah berhasil melakukan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Tata Boga atau disingkat PKW, sebuah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang gratis melalui anggaran APBD Pemerintah. Dimulai dari tanggal 31 Juli sampai 3 Oktober 2021 dengan pertemuan setiap sabtu-minggu.

Kegiatan dalam program ini diikuti oleh peserta dengan kuota 12 orang yang menjelaskan tentang produk Tata Boga : Pastry & Bakery (Kue Tart) dan juga materi kiat sukses berwirausaha, untuk menumbuhkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat terutama IRT maupun yang sudah berdagang jajanan / kue.

Program ini merupakan hasil dari kerjasama antara LKP SMART ENGLISH COURSE, HIPKI, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, melalui dana APBD Pemerintah Daerah. Bersama dengan seluruh LKP di Kabupaten Pasuruan. LKP SMART ENGLISH COURSE mempunyai visi dan tujuan "Melakukan Kemitraan tingkat Lokal" yang mana bermitra dengan Dinas, Himpunan Kursus dan Pelatihan, serta berbagai macam di bidang / rumpun yang sama.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta didik PKW Tahun 2021 sebagai sarana untuk berwirausaha dan membangun Merek Dagang sendiri. Diantara dari merek PD. PKW yaitu: Happy Cake, Rumah Jajan Mbak Sus, Casmine.iu, Sweet Nora, Midest Food, Dapoer Shaina, Safara Cake, Dapoer Kamikha, Macakeik.id, Rafa Tart, Sabila Cake, RR Kitchen. Masing-masing dilatih untuk membuat lapak secara online, dan terus konsisten untuk memposting dan merawat lapak online nya.

Masyarakat juga berterima kasih dan memberikan testimoni atas terlaksananya kegiatan PKW 2021 LKP SEC, seperti testimoni dari salah satu peserta:

"Perkenalkan nama saya ibu Siti Fatimah, saya mengikuti pelatihan di Lembaga Kursus dan Pelatihan - LKP SMART ENGLISH COURSE, Kecamatan Beji. Keterampilan yang saya ambil adalah Tata Boga, dikhususkan pada pembuatan Kue Tart. Disini selain saya mendapatkan ilmu keterampilan membuat kue, saya juga mendapatkan peralatan membuat kue tart, materi kewirausahaan dan modal rintisan usaha. Alhamdulillah saat ini usaha saya berkembang dengan mengikuti pelatihan tata boga ini. Saya dapat membangun usaha mandiri dan menerima pesanan atau menjual kue tart dan kue basah/kering baik online maupun offline ke masyarakat. Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Pasuruan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan juga kepada LKP SEC, atas terselenggaranya pelatihan PKW ini. Sekarang saya dapat berwirausaha dan bekerja untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga. Terima Kasih. Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia!!." ~ Siti Fatimah (Alumni PKW SEC)